Create your own banner at mybannermaker.com!
mudi falah hidha - MTsN 9 nganjuk

Sabtu, 07 April 2012

Fakta


Fakta merupakan sesuatu yang ada dan benarbenar terjadi dan pernyataan yang tak terbantah lagi kebenarannya.
Kalimat yang berisi fakta merupakan kalimat yang ditulis berdasarkan kenyataan, peristiwa, suasana yang   benar - benar terjadi dan bersifat obyektif.
Pendapat merupakan sikap, pandangan atau tanggapan seseorang terhadap suatu fakta dan kebenarannya relatif karena dipengaruhi unsur pribadi yang bersifat subjektif. Baik berupa pertimbangan – pertimbangan maupun saran – saran.
Ciri – ciri fisik :
     -  bisa jadi
  -  sangat
  -  tidak mungkin
  -  sebaiknya
  -  kata – kata yang menunjuk  
         subjektivitas seseorang
Contoh Soal :
1.(1) Kapal   pesiar   adalah  perahu    layar  
      atau kapal  kecil  yang  sangat baik digunakan untuk rekreasi pada       waktu luang. (2) Pada umumnya  kapal pesiar ada dua macam, yaitu kapal yang tidak menggunakan mesin dan kapal yang menggunakan mesin.
  (3) Kapal   layar  bermesin  yang lebih  terkenal dengan sebutan kapal layar pesiar baik juga untuk sarana   rekreasi. (4) Kapal layar pesiar biasanya digunakan oleh orang – orang kaya untuk berpesiar.
  Meskipun   belum  ada  angka resmi kerugian   akibat   bencana  ini diperkirakan mencapai    jutaan rupiah. Jumlah warga yang tertimpa musibah belum diketahui dengan pasti. Mereka mengungsi kerumah – rumah penduduk di sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
`